• pinterest
  • facebook
  • twitter

Hadiri Trabas Kamtibmas, Kapolda Jateng Disebut Pemimpin yang Layak Dicontoh

by Progresif News

6th May, 2024

Batang – Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Ahmad Luthfi hadir langsung dalam ajang trabas kamtibmas di wilayah Kabupaten Batang. Pimpinan Ponpes TPI Al Hidayah, Sulthon Syair atau Gus Sulthon memuji Luthfi karena kerap hadir di Batang.
Acara tersebut berlangsung di Lapangan Desa Kemiri Barat Kec Subah Kabupaten Batang, pada Minggu (5/5/2024). Tak hanya sosialisasi terkait keselamatan berlalu lintas, Luthfi juga melakukan bakti sosial kepada masyarakat.

Tercatat, ada 300 orang yang menerima bantuan di acara tersebut. Selain itu, dirinya juga memberi bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp 50 juta.

“Lewat Reuni Trabas Kamtibmas kita ciptakan persatuan dan kesatuan yang akan kita bawa ke manapun kita berada,” kata Lutfhi dalam keterangan tertulis, Senin (6/4/2024).

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi saat menghadiri acara trabas kamtibmas di Batang. Foto: Dok. Humas Polda Jateng
“Saya yakin dan percaya wilayah Jawa Tengah akan gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo (subur, makmur, tertib, tentram, sejahtera), baldatun thoyyibatun wa rabbun ghofur,” tambahnya.

Dalam acara tersebut, Luthfi sempat mendapat pujian dari Gus Sulthon yang menyebut bahwa Luthfi merupakan sosok pemimpin yang layak dicontoh. Hal itu lantaran Luthfi sering hadir dalam acara-acara yang digelar dan ikut berkumpul bersama masyarakat, terutama di Batang.

“Beliau ini (Irjen Pol Ahmad Lutfhi) sosok yang senantiasa memasyarakat, selalu berkumpul dengan masyarakat kita di Kabupaten Batang khususnya dan di Jawa Tengah pada umumnya,” ujarnya.

“Ini sesuatu yang sangat baik dan layak untuk dicontoh kita semua karena bagaimana pemimpin bisa memimpin daerah sudah dicontohkan oleh Bapak Kapolda Irjen Pol Ahmad Lutfhi yang tanpa lelah, tanpa lihat waktu selalu hadir di tengah-tengah kita,” katanya.

sumber: detikjateng

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono

by Progresif News